KNPB Bangkit Dan Kembali Mendukung ULMWP Menuju Referendum Papua

Komite nasional papua barat (KNPB)pusat kini bangkit dan kembali ke jalan untuk menyuarakan kemerdekaan Papua.

Hal ini di sampaikan oleh ketua umum KNPB Agus Kosay bersama pengurus KNPB lainnya dan anggota di halaman Rusunawa Waena, Selasa (30/10/2018).

Agus mengatakan melalui kongres II KNPB yang di laksanakan pada 23-25 Oktober 2018 yang lalu telah melahirkan beberapa hasil pemikira KNPB

Di antaranya mobilisasi umum menuju mogok sipil nasional sebagai agenda aksi nasional bangsa Papua,kepada rakyat Papua barat dan seluruh komponen perjuangan untuk kembali mengakui TPNPB sebagai satu-satunya militer Papua barat.

Dan kembali memperkuat lembaga politik bangsa Papua sebagai wadah reprenstatif Papua dan alat demokrasi partisipatif rakyat Papua,kembali mendukung persatuan diplomat dalam wadah koordinatif ULMWP di internasional.

Agus mengatakan KNPB sebagai media nasional rakyat Papua barat terus berjuang demi terwujudnya hak agenda penentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua melalui mekanisme referendum sebagai solusi.

“Hari ini secara terbuka kami sampaikan kami akan kembali turun ke jalan maka siapapun itu siapkan diri kalian dan atribut KNPB untuk mari bersama kita berjuang kembali,”tegasnya.

Selain itu dalam kongres II KNPB menghasilkan struktur organisasi yang baru seperti untuk ketua umum Agus Kosay,ketua satu Warpo Wetipo dan Serkertaris umum Feronika Hubi.

 

Sumber (Global news)

Share this post